SMP Muhammadiyah 1 Prambanan menekankan pendidikan karakter dan budi pekerti luhur. Sekolah ini memiliki catatan prestasi yang mengesankan di berbagai bidang, menunjukkan komitmen kuat terhadap keunggulan pendidikan.

Hubungi Kami

Berbagi Praktik Baik III

  • Home |
  • Berbagi Praktik Baik III

Berbagi Praktik Baik III SMP Muhamamdiyah 1 Prambanan

Senin (10/06/2024) – Komunitas belajar Sang Surya SMP Muhammadiyah 1 Prambanan kembali menyelenggarakan berbagi praktik baiknya. Menghadirkan beberapa narasumber yaitu Bapak Sukirto, Bapak Agus Rohmatdi, S.Pd., dan Ibu Anggraita Febriana P., S.Pd.

Pemateri pertama disampaikan oleh Bapak Agus Rohmatdi, S.Pd., beliau adalah guru mata pelajaran Seni Budaya kelas 9. Pada kegiatan berbagi praktik baik tersebut, beliau memaparkan tentang bagaimana penggunaan media pembelajaran agar kelas belajar lebih menyenangkan yaitu dengan menggunakan aplikasi “Word Wall”. Dilengkapi berbagai pilihan metode bermain yang bisa digunakan sesuai kebutuhan penggunanya. Serta pengoperasian aplikasi yang sangat mudah.

Kemudian pemateri kedua disampaikan oleh Bapak Sukirto, beliau adalah tenaga kependidikan di SMP Muhammadiyah 1 Prambanan. “Dalam bekerja kita harus berusaha mendisiplinkan diri serta memupuk rasa keikhlasan” tutur Bapak Sukirto. 

Pemateri terakhir yaitu Ibu Anggraita Febriani P., S.Pd., beliau adalah guru mata pelajaran IPA kelas 7. Materi yang dibahas tentang penggunaan media aplikasi canva untuk pembelajaran. Dengan penerapan aplikasi canva dalam pembelajaran diharapkan mampu memaksimalkan kreativitas peserta didik.

 

(Nhidayah)

Leave A Comment

Fields (*) Mark are Required